Kisruh Baliho Caleg Di Rohil, Jhonny Charles kembalikan ke Aturan

Sabtu, 13 Januari 2024

tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhonny Charles menyesalkan munculnya kisruh pemasangan baliho Calon Legislatif atau Caleg di Kabupaten Rokan Hilir.

Kepada wartawan, Jhonny Charles menuturkan, mestinya perebutan lokasi strategis pemasangan baliho ini tidak perlu terjadi di Rokan Hilir jika para pihak yang ingin memasang baliho paham dengan aturan.

"Kalau semua ketentuan pemerintah kabupaten sudah diikuti oleh pihak yang akan memasang baliho di lokasi  tersebut, artinya beliau punya hak untuk memajang fotonya disana dengan jangka waktu sesuai yang disepakati dengan pihak berwenang. Artinya tidak ada hal yang dilanggar. Namun kalau tiba-tiba Caleg pertama masa waktu pemakaian baliho dititik tersebut masih panjang namun ditimpa oleh Caleg lain, ada apa ini? tentu itu yang menjadi pertanyaan,"kata pria yang akrab disapa JC ini.

Dikatakan JC, jika memang ada unsur pelanggaran didalamnya, tidak masalah harus dibongkar paksa oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir. Namun yang terjadi sekarang, semua sudah diikuti namun masih dibongkar.

"Menurut hemat saya, Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir mestinya jangan langsung main bongkar saja, walaupun itu adalah perintah atasan. Selidiki dulu persyaratannya, adakah yang dilanggar? Kalau dibongkar-bongkar saja, nah ini yang menjadi bumerang bagi Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir," tekan JC.

"Untuk pembongkaran paksa itu pasti ada mekanismenya, perlu juga koordinasi dengan pihak lain yang terkait dengan pemasangan baliho. Tidak bisa hanya main bongkar saja," cetus JC lagi.

Dilain sisi JC juga mengingatkan kepada  para Caleg dan tim suksesnya untuk sama-sama saling menghargai. Ini menurutnya sangat penting untuk menjaga suhu politik di Kabupaten Rokan Hilir supaya tetap aman dan damai.

"Jangan karena masalah begini, membuat masyarakat kita menjadi hilang kepercayaan. Kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai," jelas JC.

Untuk diketahui, saat ini kisruh baliho di Kabupaten Rokan Hilir terjadi antara dua  Caleg yang berbeda yakni Hj Rusmanita caleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Nasdem dengan Caleg dari Partai Golkar yang disebut-sebut anak Bupati Rokan Hihilir.
Baliho Caleg Rusmanita tiba-tiba dibongkar oleh Satpol PP Kabupoaten Rokan Hilir meskipun sudah mengantongi izin dan melunasi pajaknya. Kemudian dititik yang sama  diganti dengan Caleg dari Partai Golkar (anak bupati-red).**