Konflik Lahan Masyarakat Dengan PT SIR Tuntas, Munawar Mengaku Turut Lega

Rabu, 07 Februari 2024

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Munawar Syahputra

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Munawar Syahputra, SH turut merasa lega dengan selesainya permasalahan masyarakat dengan  PT Surya Intisari Raya (SIR)  pada Selasa (6/2).

Dikatakan Munawar, upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi sudah sangat tepat dengan membentuk tim Satgas terpadu. Selain juga tentunya karena Gubernur Riau terus mengawal tahapan penyelesaian masalah ini.

"Konflik lahan ini kan sudah berlangsung cukup lama, Alhamdulillah akhirnya bisa selesai dan adanya kata sepakat antara PT SIR dan masyarakat. Ini mungkin bisa disebut salah satu prestasi Pemerintah Provinsi di awal tahun 2024 ini yang betul-betul  sudah dinantikan masyarakat karena perjuangan untuk ini sudah dilakukan lama juga ,"ungkap Munawar.

Lebih lanjut Munawar juga memuji pola komunikasi yang dilakukan oleh tim Satgas terpadu  yang terlibat dalam penyelesaian masalah ini. Sebab menurutnya yang menjadi permasalahan ini buntu sejak lama karena komunikasi yang tidak lancar. Baik dengan masyarakat atau juga dengan pihak perusahaan.

"Mungkin ini juga bisa menjadi contoh bagi pihak lain yang mungkin memiliki masalah serupa atau melibatkan banyak orang, dengan komunikasi dan kepala dingin semua bisa diselesaikan dengan baik,"cetus Munawar.

Dilain sisi adanya tugas lanjutan yang diserahkan kepada  Pemko Pekanbaru  untuk  membuat SK CPP (Calon Petani Penerima) diingatkan Munawar untuk didata dengan akurat. Jangan sampai SK-nya nanti terbit namun malah diberikan kepada orang yang salah.

"Kami berharap pihak Pemko Pekanbaru bisa meminimalisir kesalahan dalam penerbitan SK Calon Petani Penerima, supaya tidak menimbulkan permasalahan baru. Kalau bisa diverikasi betul nama-nama mereka yang berhak mendapatkan SK CPP,"pungkas Munawar lagi. *