Segera 10 Titik Lokasi Parkir akan Dilengkapi Dishub Pekanbaru Dengan CCTV

Rabu, 07 Februari 2024

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Dalam waktu dekat , Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan menambah pemasangan CCTV di 10 titik lokasi parkir.

Kepada wartawan Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar  saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk titik yang akan dipasang CCTV.

"Rencananya untuk bulan ini ada sekitar 10 unit CCTV yang akan kita tambah, tapi sekarang masih dalam pendataan titik mana yang cocok untuk dipasang CCTV,"ungkap Radinal, Rabu (6/2).

Menurutnya agar lebih efektif, pemasangan CCTV direncanakan akan disebar disejumlah ruas jalan. Seperti Jalan Imam Munandar, Jalan Tuanku Tambusai serta juga Jalan Sudirman dan beberapa ruas jalan lainnya.

Selain melakukan pendataan, pihaknya juga tengah melakukan pendekatan kepada pemilik ruko atau toko yang mungkin akan dijadikan tempat pemasangan CCTV .

"Pastinya kita juga minta izin dulu kepada pemilik ruko jika kita akan memasang CCTV dilokasinya,"imbuh Radinal lagi.

Kemungkinan ditambahkan Radinal, pemasangan CCTV akan direalisasikan usai pelaksanaan Pemilu. Namun untuk unit CCTV sendiri saat ini sudah ada dan tinggal dipasang.

Untuk diketahui, pada awal Januari lalu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah memasang CCTV di 20 titik lokasi parkir. Ditargetkan setiap bulan akan ada penambahan titik lokasi parkir yang dilengkapi CCTV dengan target maksimal sekitar 500 titik lokasi parkir.(yani)