Pj Gubri SF Hariyanto Serahkan SK PPPK Guru di Meranti

Kamis, 27 Juni 2024

Pj Gubri SF Hariyanto foto bersama dengan PPPK Guru di Meranti

MERANTI,DENTINGNEWS---- Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut dalam rangka menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Terdapat 35 SK PPPK yang diserahkan secara langsung kepada tenaga pendidik ruang lingkup Pemerintah Provinsi Riau yang bekerja di Kabupaten Meranti. Agenda tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Kamis (27/06/2024).

Dikatakan Pj Gubernur SF Hariyanto, kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap dunia pendidikan sangat begitu tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan tersebarnya tenaga pendidik ke seluruh daerah berjuluk "Bumi Lancang Kuning".

Untuk di Kabupaten Kepulauan Meranti SK PPPK formasi guru yang diserahkan Pj Gubri terdiri dari 24 guru SMA, 6 guru SMK, dan 5 guru SLB yang tersebar di 15 sekolah. Oleh karena itu, ia menyampaikan selamat kepada seluruh tenaga pendidik yang telah diberikan amanah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Selamat kepada 35 orang PPPK tenaga guru di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti. Alhamdulillah pada hari ini penantian bapak ibu semua menjadi kenyataan sebagai ASN PPPK," katanya.

Dijelaskan, Pemprov Riau juga mengambil langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan beasiswa S2 dan S3 kepada para guru PPPK di Kepulauan Meranti. Program beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kompetensi guru pada wilayah tersebut.

"Untuk yang lulus PPPK ini jika nanti ada keinginan untuk melanjutkan S2 dan S3 segera lapor ajukan suratnya ke saya. Ini ada Dinas Pendidikan yang akan mengurus beasiswanya. Pemprov Riau siap untuk memberikan beasiswanya, karena kita ada bekerja sama dengan berbagai universitas," jelasnya.

Diungkapkan, pemberian beasiswa tersebut, bertujuan untuk mendorong para guru PPPK agar terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas akademik mereka. Sehingga, tenaga pendidik yang mendapatkan beasiswa ini dapat menerapkan ilmunya untuk kemajuan Provinsi Riau.

"Walaupun Kepulauan Meranti ini kecil kotanya, namun ketika nanti tenaga pengajarnya doktor semua, itu sangat luar biasa. Untuk itu jangan segan-segan, nanti laporkan kepada saya," pungkasnya. (aya)