Dana Sudah Dicairkan, Pilkada Pekanbaru Tinggal Menunggu Pelaksanaannya

Selasa, 09 Juli 2024

Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Saat ini pelaksanaan Pilkada di Pekanbaru tinggal menunggu pelaksanaannya saja pasca sudah dicairkannya anggaran untuk  penyelenggaraan Pilkada di Pekanbaru yang akan dislenggarakan pada 24 November mendatang.

Sekda Pekanbaru, Indra Pomi menjelaskan, seluruh anggaran untuk keperluan Pilkada sudah ditunaikan oleh Pemko Pekanbaru,. Baik untuk KPU, Panwaslu atau juga pengamanan.

"Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mentransfer dana pilkada serentak 2024 kepada penyelenggara seperti KPU, Bawaslu, termasuk dengan TNI dan Polri yang sebelumnya sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)," kata Indra Pomi, Senin (8/7/).

Indra berharap semua pihak bisa mengikuti tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan. Indra juga berharap dengan besarmnya alokasi anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada di Pekanbaru, nantinya kepala daerah yang terpilih adalah yang terbaik untuk masa depan Pekanbaru.

"Silahkan ikuti tahapan Pilkadanya, mudah-mudahan nanti Kota Pekanbaru, walaupun kita banyak mengalokasikan anggaran, mudah-mudahan dapat pemimpin yang baik untuk membawa Pekanbaru lebih kedepannya," harapnya.

Untuk diketahui, guna penyelenggaran Pilkada di Pekanbaru dialokasikan anggaran sejumlah 76 M. Dengan 40 % diantaranya sudah dicairkan ditahun 2023 lalu dan sisanya dibayarkan ditahun ini  dengan batas akhir paling lambat tanggal 9 Juli 2024 sesuai arahan Kemendagri. (aya)