Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Pemkab Kampar

Rabu, 04 September 2024

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Bersama Pj Bupati Kampar Hambali Memperlihatkan Dokumen MoU Tanda Terjalinnya Kerjasama Antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan kerjasama antar daerah dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam pengelolaan lingkungan hidup terutama sampah dan pengelolaan transportasi. 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, dengan Pj Bupati Kampar Hambali, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (4/9/2024). 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kadishub Pekanbaru Yuliarso, Plt Kepala DLHK Reza Fahlevi, Kepala DKP Pekanbaru Maisisco dan sejumlah pejabat lainnya. 

Penandatanganan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergitas antar dua wilayah yang berbatasan langsung ini.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai penandatanganan mengatakan, kerjasama ini dilakukan karena pentingnya sinergitas antara Pemkab Kampar dan Pemko Pekanbaru.
"Kita perlu meningkatkan dan memperkuat kerja sama ini, termasuk melibatkan provinsi dalam berbagai urusan terkait, agar hasil yang dicapai dapat lebih maksimal," ujar Risnandar.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU ini, dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara OPD terkait dari masing-masing daerah. Pada kesempatan tersebut, dua PKS langsung ditandatangani oleh Kepala OPD, yaitu terkait layanan aglomerasi oleh Bus Trans Metro Pekanbaru dan layanan persampahan pada wilayah hinterland oleh Dinas Perhubungan dan Dinas LHK dari masing-masing daerah.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan kerjasama antara Pemkab Kampar dan Pemko Pekanbaru dapat semakin erat, memberikan manfaat yang luas.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali berharap agar kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di kedua daerah. 

"Semoga dengan kebersamaan ini, urusan untuk melayani masyarakat menjadi lebih mudah. Kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi momentum untuk saling mendukung antara Pemkab Kampar dan Pemko Pekanbaru," kata Hambali.

Selain itu, Pj Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pj Walikota Pekanbaru beserta rombongan.

"Kami berharap keberlanjutan kerja sama ini menjadi ladang amal bagi kita semua, yang tujuannya tidak lain adalah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah," pungkasnya. (aya)