Dituduh Mencuri, Istri Dubes Belgia Tampar Pegawai Toko

Jumat, 23 April 2021

ilustrasi

PEKANBARU, Dentingnews.com-Xiang Xueqiu yang merupakan istri duta besar Belgia untuk Korea Selatan, Peter Lescouhier, tertangkap kamera pengawas menampar pelayan toko di Ibu Kota Seoul diduga tersinggung dituduh sebagai pencuri.
Dilansir South China Morning Post, Jumat (23/4), peristiwa itu terjadi 9 April lalu.

Menurut pengakuan korban, saat itu Xiang datang ke sebuah toko pakaian di kawasan niaga Hannam. Dia berada di sana selama satu jam.

Saat itu, dari rekaman kamera pengawas Xiang terlihat mencoba beberapa pakaian yang dijual. Dia sempat mencoba dua pasan celana panjang berwarna putih tanpa melepas sepatu.

Cara Xiang mencoba celana itu dikhawatirkan bisa mengotori barang yang dijual. Akhirnya setelah satu jam, Xiang pergi tanpa membeli apapun.

Seorang pelayan di toko itu kemudian mengira Xiang pergi dengan mengenakan jaket yang belum dibayar dan mengejarnya. Akan tetapi, model jaket yang dikenakan Xiang mirip dengan yang dijual di toko itu.

Akibat kesalahpahaman itu, pelayan toko meminta maaf. Namun, ternyata Xiang kembali ke toko itu dan meluapkan amarah.

Xiang lantas menampar dan memukul dua pelayan toko. Hal itu membuat pipi sebelah kiri dan kelopak mata korban memar dan mengalami pendarahan dalam.

Setelah itu, Xiang kemudian pergi. Pemilik toko kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Dilansir AFP, yang sangat disayangkan adalah Lescouhier baru menyampaikan permintaan maaf atas perbuatan istrinya pada Kamis (22/4) kemarin. Hal itu memicu reaksi negatif di kalangan masyarakat Korea Selatan.

"Duta Besar Peter Lescouhier sangat menyesalkan kejadian yang melibatkan istrinya. Beliau ingin meminta maaf atas nama sang istri," demikian isi pernyataan Kedutaan Besar Belgia untuk Korea Selatan dalam unggahan melalui Facebook.

Kepolisian Seoul menyatakan kemungkinan besar Xiang lolos dari jerat hukum karena mempunyai kekebalan diplomatik sebagai istri diplomat. Mereka menyatakan sudah mencoba meminta keterangan dari Xiang, tetapi yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di rumah sakit akibat mengalami stroke. (eci)