Jembatan Penghubung Inhil-Tanjung Jabung Dibangun Dengan Dana APBN

Kamis, 01 Juli 2021

Gubernur Riau, Syamsuar


PEKANBARU, Dentingnews.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemprov Jambi akan berkerjasama membangun jembatan penghubung untuk mempermudah akses masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Ini akan ada pertemuan antara Pemprov Riau dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, Pemprov Jambi. Pertemuan untuk membahas perbatasan juga. Tanjung Jabung ini termasuk dekat dan berbatasan dengan Inhil. Rencananya nanti juga akan dibangun jembatan penghubung," kata Gubri, Syamsuar, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (1/7/2021).

Pembangunan jembatan penghubung ini, kata Gubri akan didanai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)."Jembatan penghubung ini akan dibangun kedua provinsi (Riau-Jambi, red) dengan APBN," kata Syamsuar.

Dengan terbukanya akses kedua provinsi ini, Gubri pun berharap mobilitas penduduk dan perekonomian bisa lebih efisien.

"Kalau nanti sudah jadi, kalau misalnya mereka (Jambi, red) mau mengirimkan ekspor tak perlu jauh-jauh, bisa lewat Inhil. Intinya mempermudah akses kedua provinsi" jelas mantan Bupati Siak dua priode itu. (eci)