Beri Pelayanan Tatap Muka, MPP Dukcapil Perketat Prokes

Kamis, 16 September 2021

ruang pelayanan MPP Dukcapil Pekanbaru

PEKANBARU, Detiknews.com-Pelayanan tatap muka di gedung MPP Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru masih tetap berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Ditegaskan Kepala Bidang Pelayanan Disdukcapil Kota Pekanbaru, Murdinal Guswandi, ada beberapa pelayanan yang tidak bisa dilakukan secara online dan masyarakat harus datang ke MPP Dukcapil. Seperti perekaman data masyarakat yang akan mengurus KTP. Karena selain pendataan adminitrasi ada juga perekaman iris mata dan sidik jari. Untuk ini ditegaskan Murdinal harus yang bersangkutan langsung datang.

“Untuk menjaga protokol kesehatan pada saat tatap muka dilingkungan MPP Dukcapil, Murdinal menegaskan pihaknya membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Selain juga jarak tempat duduk didalam ruang pelayanan diatur agar tidak berkerumun,”jelas Murdinal, Kamis (16/9).

Saat ini lanjut Murdinal, untuk pengurusan adminitrasi Kependudukan lainnya masih dilakukan secara online. Setidaknya ada 500 pengurusan berbagai adminitrasi kependudukan yang masuk ke MPP Dukcapil.

“Untuk jumlah pendaftaran melalui online juga kita batasi mengingat masih adanya petugas pelayanan yang WFH. Namun tetap lama waktu penyesuaian sesuai standar operasional pelayanan yang sudah kita tetapkan,”tekannya. (Ry)