Kerap Timbulkan Kerumunan, Ayat Kritik Pelayanan MPP Dukcapil

Senin, 03 Januari 2022

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU, Dentingnews.com-Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota  Pekanbaru untuk melakuan pembenahan terhadap pelayanan di MPP Dukcapil.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota  Pekanbaru untuk melakukan pembenahan terhadap pelayayanan di MPP Dukcapil.

Pasalnya banyaknya  masyarakat yang  datang langsung  berurusan ke MPP Dukcapil, kerap menimbulkan kerumunan diluar gedung MPP Dukcapil.

“Ada juga menelp ke saya, katanya dia perlu mendesak jadi makanya datang langsung ke MPP Dukcapil. Tapi sebenarnya kalau bisa online ya cukup dengan online saja,”ungkap Ayat, Senin (03/12).

Kepada Wartawan dijelaskan Ayat, jika memang ada pelayanan yang bisa dilakukan secara online sebaiknya dimaksimalkan supaya masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke MPP Dukcapil. Selain juga Dukcapil menurut Ayat bisa mengoptimalkan pelayanan melalui UPTD yang ada dimasing-masing kecamatan.

“Kalau bisa di UPTD ya di UPTD saja, biar tidak jauh harus ke MPP Dukcapil,”imbuh Ayat lagi.

Ayat juga mengungkapkan, tidak semua masyarakat yang mengetahui jika pelayanan oleh Dukcapil dapat dilakukan dengan sistem online. Sebab itu harusnya sosiliasasi  oleh Dukcapil juga harus gencar ditengah masyarakat. (Yani)