Rusia Makin Brutal, Ibu Kota Ukraina Terapkan Jam Malam Mulai Hari Ini

Selasa, 15 Maret 2022

Kyiv akan memberlakukan jam malam mulai hari ini, Selasa (15/3), ketika serangan Rusia ke ibu kota Ukraina itu makin brutal. (Reuters/Gleb Garanich)

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Kyiv akan memberlakukan jam malam mulai hari ini, Selasa (15/3), ketika serangan Rusia ke ibu kota Ukraina itu makin brutal.
Wali Kota Kyiv, Vitaliy Klitschko, mengatakan bahwa jam malam ini akan berlaku mulai pukul 20.00 hari ini hingga Kamis (17/3) pukul 07.00 waktu setempat.

"Dilarang bergerak di sekitar kota tanpa izin khusus, kecuali pergi ke tempat perlindungan bom," ujar Klitschko dalam pernyataan yang dikutip Reuters.


Ia kemudian berkata, "Ibu kota merupakan jantung Ukraina dan harus dilindungi. Kyiv, yang sekarang menjadi simbol keamanan dan kebebasan Eropa, tak akan kami lepas."

Klitschko mengumumkan jam malam ini ketika serangan Rusia di ibu kota itu kian brutal. Pada Selasa, Rusia dilaporkan menggempur empat kawasan penduduk di Kyiv.

Dalam salah satu serangan di apartemen di Sviatoshynskyi, dua warga sipil dilaporkan tewas. Selain itu, apartemen 16 lantai itu juga hancur.

Tak hanya itu, dua ledakan besar juga terdengar di ibu kota Ukraina tersebut pada Selasa pagi.

Hingga kini, PBB melaporkan setidaknya 636 warga sipil tewas akibat gempuran Rusia di Ukraina. Namun, layanan darurat Ukraina mengklaim 2.000 orang tewas hanya di pekan pertama invasi Rusia.(esia)