Rendang Daging Khas Padang Paling Diminati

Jumat, 17 Juni 2022

Rendang khas RM Pak Nurdin

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Rumah Makan  Pak Nurdin bisa dibilang sebagai salah satu rumah makan Padang yang familiar di Pekanbaru. Salah satunya adalah RM Pak Nurdin yang ada di Jalan Soebrantas.

Berada di lokasi strategis, hanya berjarak sekitar 15 menit dari bandara Sultan Syarif Qasim II menjadi salah satu keistimewaan dari RM Pak Nurdin. Selain juga Jalan Soebrantas merupakan jalur untuk masuk ke pusat Kota Pekanbaru.

Karena itu pula banyak tamu dari luar kota menjatuhkan pilihan wisata kuliner khas Padang di RM Pak Nurdin.

Satu ciri khas yang sangat mudah dikenali,restoran ini menyajikan menu masakan Padang. 

Menu makanan seperti rendang, ayam gulai, berbagai jenis ikan, dan masakan Padang lainnya tersedia dengan lengkap di Restoran Pak Nurdin Pekanbaru. Anda tinggal pilih suka menu makanan yang mana.

Dari luar restoran, sudah terlihat menu makanan apa yang disajikan. Ada banyak piring kecil yang disusun dengan berbagai pilihan menu makanan.

Sedangkan masakan rendang original khas Padang yang berwarna hitam pekat itu jauh lebih kering, dagingnya pun lebih empuk, dan rasanya cenderung pedas. Semakin gelap warna dagingnya, menjadi tanda bahwa proses masaknya semakin lama.

Rendang RM Pak Nurdin paling banyak diminati, karena memang rendang merupakan daging padat. Bumbu rendangnya juga meresap sampai ke daging karena rendang dimasak dalam waktu yang lama.

Disamping itu,gulai cincang daging juga menjadi andalan di RM Pak Nurdin. Campuran bumbu rempah yang digunakan pas terasa dilidah, dagingnya juga empuk. 

Kalau sebagian rumah makan Padang menggunakan daging lunak yang disertai lemak sebagai bahan utama cincang, di RM Pak Nurdin daging yang dipakai betu-betul daging tanpa lemak. Gulai cincangnya juga tidak amis, paling enak dipadukan dengan nasi hangat.

 

Gulai cincang RM Pak Nurdin, juga termasuk menu yang paling laris. Jika sudah lewat dari jam 2 siang, kecil kemungkinan masih ada.

Masuk ke dalam Restoran Pak Nurdin ,  pilihan tempat makannya pun ada dua jenis. Pertama  duduk di kursi dan meja makan seperti tempat makan pada umumnya. Pilihan kedua ialah pengunjung bisa duduk lesehan. Pihak restoran sudah menyediakan beberapa meja khusus untuk tempat lesehan.

Anda bisa bebas memilih tempat makan yang disukai. Hanya saja jumlah meja untuk lesehan tidak sebanyak meja makan regular

Cara penyajiannya pun bisa anda pilih. Anda bisa langsung pesan di satu piring yang berisi nasi, sayur dan lauk pauk yang anda sukai

Memiliki tempat parkir yang luas,juga cukup memberi kenyamanan bagi para tamu yang memarkirkan kendaraan. Kesan pertama kali tiba di sana, restorannya terasa longgar dan nyaman. (Eci)