Kanal

Isi Jalur PPDB SMP Yang Kosong, Disdik Pekanbaru Tunggu Izin Pj Walikota

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menunggu persetujuan Pj Walikota terkait pengisian jalur PPDB tingkat SMP yang masih kosong.

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, dari 5 zonasi yang tersedia, pendaftar melebihi kuota hanya untuk jalur zonasi. Sedangkan jalur prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik, jalur afirmasi dan jalur perpindahan tugas orang tua masih ada yang kosong.

Namun untuk beberapa sekolah yang berada dipinggiran, ada juga jalur zonasi yang masih kurang karena jumlah pendaftar yang memang sedikit diwilayah tersebut.

"Kita akan surati Pak Pj Walikota terkait kebijakan untuk pengisian jalur PPDB yang kosong. Setelah nanti selesai daftar ulang dan kita dapat laporan dari sekolah, kita segera ajukan surat. Kalau diizinkan nanti kita akan langsung mengisi ,"ungkap Muzailis, Jum'at (8/7).

Lanjut Muzailis,  kalau diizinkan Pj Walikota, jalur yang kosong rencananya  akan diisi oleh mereka yang sudah mendaftar melalui jalur zonasi.


"Kekurangan di jalur lain akan diisi dari zonasi tapi khusus bagi calon murid yang sudah mendaftar di zonasi,"terang Muzailis lagi.


Sementara itu untuk mengisi kekosongan kuota jalur zonasi di beberapa sekolah pinggiran ,pihak Disdik diungkapkan Muzailis berencana untuk mengisinya dari zonasi lain.

"Itu kita isi dengan warga yang belum diterima,"imbuhnya.

Untuk diketahui, pada PPDB tahun ini  total daya tampung SMP Negeri di Pekanbaru  adalah 9.079 orang. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER