Kanal

Pelayanan Online Dukcapil Pekanbaru Terganggu Dampak Relokasi Server

PEKANBARU,DENTINGNEWS----Pelayanan administrasi kependudukan sistem online  pada MPP Dukcapil Pekanbaru Senin (3/10), mengalami gangguan pasca dilakukannya relokasi server oleh Diskominfo Kota Pekanbaru.

Disampaikan Kabid Pelayanan dan Inovasi  Disdukcapil Kota Pekanbaru, Murdinal Guswandi, pelayanan masih bisa dilakukan namun agak sedikit lambat dibanding hari biasanya. Dan ini menurutnya baru terjadi hari ini saja.

Namun untuk layanan tunggu KTP elektronik yang hilang dan rusak sama sekali tidak dapat diakses baik oleh masyarakat atau juga admin Dukcapil.

"Layanan tunggu KTP elektronik hilang dan rusak itu belum bisa diakses oleh masyarakat. Untuk layanan tunggu pada hari ini  kami hanya melayani resi yang sudah terbit dihari sebelum saja,"ungkap Murdinal.


Ditambahkan Murdinal, biasa untuk layanan tunggu KTP elektronik rusak dan hilang per hari Disdukcapil Kota Pekanbaru menerima sekitar 60 permohonan.

"Pengajuannya memang hanya dilakukan secara online ,setelah diajukan dan diverifikasi nanti tertera tanggal pengambilan. Kalau pekan lalu tidak ada masalah,"imbuh Murdinal lagi.

Sementara itu untuk untuk pelayanan pindah dan datang, menurut Murdinal masih bisa dilayani namun butuh waktu yang agak lama. Karena jaringan yang juga  belum stabil. 

Secara keseluruhan lanjut Murdinal, dampak relokasi server yang dilakukan Diskominfo , mengakibatkan kuota pelayanan tidak dapat maksimal.

" Setiap upload berkas agak lama jadi agak sedikit ada pengurangan kuota. Karena satu berkas butuh waktu sekitar 15 -30 menit. Kami berharap kalau bisa secepatnya normal lagi, karena jaringan sangat berperan dalam pelayanan online yang dilakukan Dukcapil,"harap Murdinal. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER