Kanal

Tidak Punya Stok Vaksin Meningitis, Diskes Kota Arahkan Masyarakat ke KKP

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Keterbatasan vaksin meningitis ternyata juga terjadi di Kota Pekanbaru. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru membenarkan jika persediaan vaksin meningitis di Kota Pekanbaru saat ini sangat minim.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi,stok vaksin meningitis saat ini hanya ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP. Karena itu bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin yang dimaksud, diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Memang stok lagi habis, cuma ini kan dibawah koordinir KKP.Sebenarnya vaksin meningitis include dengan sertifikat vaksin yang banyak digunakan untuk keluar negeri seperti umroh. Sekarang sudah ada di KKP,"ungkap Zaini.

Lanjut Zaini lagi, selama ini Dinas Kesehatan Pekanbaru memang tidak menyediakan layanan vaksin meningitis di Puskesmas. Karena vaksin tersebut baru ada ketika musim haji tiba.

"Di puskesmas juga dari awal tidak tersedia, adanya cuma ketika musim berangkat haji," imbuh Zaini.

Sementara ini disampaikan untuk masyarakat yang membutuhkan vaksin meningitis hanya bisa memperoleh di KKP.

Zaini juga mengakui pihaknya memang tidak langsung  menerima laporan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan vaksin meningitis, namun ada informasi terkait itu. Terutama untuk mereka yang akan berangkat ke luar negeri atau  umrah.

"Di rumah sakit juga tidak ada, tapi informasi dari distributor pekan depan sudah pasokan vaksin meningitis ,"tutup Zaini. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER