Kanal

Libur Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Dihimbau Tidak Keluar Kota

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Pj Walikota Pekanbaru,  Muflihun mengingatkan masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dimasa libur Natal dan tahun baru nanti. Himbauan ini disampaikan Muflihun, guna mengantisipasi meningkatnya kasus covid-19 pasca libur natal dan tahun baru.

Kepada wartawan disampaikan Muflihun, saat ini di Kota Pekanbaru  sudah ada kecendrungan terjadinya peningkatan kasus covid-19. Karena itu, Muflihun juga menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Antara lain  memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan juga menjaga jarak.

"Kita menghimbau Nataru  jangan banyak yang keluar daerah, kasus covid-19 sudah mulai meningkat. Mari tingkatkan Prokes, kita khawatir nanti habis tahun baru malah kasus covid-19 meningkat,"ungkap Muflihun, Senin (29/11).

Lanjut Muflihun, yang tidak kalah penting, masyarakat juga diingatkan untuk melengkapi vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan kekebalan.

"Sampai  saat ini capaian vaksinasi covid-19 yang ke tiga di Kota Pekanbaru masih rendah  sekitar 35  persent. Sementara target vaksinasi covid-19 yang ketiga tingkat nasional adalah 50 %,"terang Muflihun. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER