Kanal

Pejabat Pemko Pekanbaru Kembali Dapat Mobil Dinas Jabatan

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Setelah lebih dari satu bulan dikumpulkan di halaman perkantoran terpadu Tenayan Raya, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun , akhirnya kembali membagikan mobil dinas jabatan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Hal ini dibenarkan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, usai mengikuti sidang paripurna di gedung Balai Payung Sekaki DPRD Kota Pekanbaru, Senin (29/11).

"Mobil dinas sudah kita serahkan," ujar  Muflihun.

Muflihun berharap setelah dilakukan penataan oleh BPKAD Kota Pekanbaru, pendistribusian  mobil dinas jabatan  bisa menjangkau sampai ke Kepala Bidang. 

"Insya Allah untuk mobil dinas ini bisa menjangkau sampai ke kepala bidang," imbuh Muflihun.

Sebelumnya Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menambahkan jika memang mobil dinas untuk para pejabat struktural seperti kepala dinas ataupun kepala bidang sudah dibagikan ke setiap OPD. Hanya tinggal mobil operasional yang belum dibagikan.

"Untuk mobil operasional ini akan kita nilai, OPD mana saja yang membutuhkan mobil itu sesungguhnya. Jadi kepala OPD yang menurut kajian mereka perlu dukungan mobil operasional silahkan mengajukan ke Pemerintah Kota dengan membuat telaah staf. Mobilnya untuk apa, urgensinya apa, dan nanti akan kita coba distribusikan," ungkap Indra Pomi Nasution.

Indra menyebutkan untuk mobil dinas ini diserahkan tidak kepada pemilik lama, namun lebih banyak ke pemilik baru.

 "Banyak yang berbeda ya, jadi kita tata sesuai dengan Permendagri itu ada kriteria kendaraan yang bisa digunakan.Misalnya untuk pejabat esselon II itu 2000 CC maksimal kalau menggunakan solar itu 2200 CC. Kemudian pejabat esselon III menggunakan kendaraan 1500 CC, namun demikian kita masih belum bisa benar-benar menerapkan itu, karena kendaraan kita banyak yang 2000 CC, akhirnya kita lihat lagi mungkin nanti esselon III yang tidak kebagian 1500 CC diberikan yang 2000 CC tapi tahun lebih rendah dari yang dipakai kepala dinasnya," jelas Indra. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER