Kanal

Dikeluhkan Masyarakat, Dishub Amankan 3 Jukir Nakal

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS----Tiga orang juru parkir (Jukir) nakal kembali diamankan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Rabu (30/11). Ketiganya merupakan jukir yang bertugas di sekitaran Kantor Pos, Jalan Jendral Sudirman. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar mengatakan, ketiganya diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. 

"Tiga orang jukir ini kita amankan lantaran tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mereka hanya mengambil kutipan parkir saja," kata Radinal. 

Menurutnya, Dishub Pekanbaru bersama PT. Yabisa Sukses Mandiri (YSM) selaku mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan baik dan maksimal kepada masyarakat. 

Untuk mencapai komitmen ini, sejumlah penataan telah dilakukan kedua belah pihak. Baik dari segi jukir, sistem layanan, dan alat pendukung lainnya. 

Namun, dari temuan di lapangan ketiga orang jukir ini tidak menerapkan hal tersebut. "Kita dapat laporan dari masyarakat, masyarakat komplain tidak di layani oleh jukir ini. Cara melayani mereka kurang sopan," jelas Radinal. 

Ketiga jukir ini diangkut ke Kantor UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru guna pembinaan. Mereka juga diminta membuat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatan mereka. 

Ketiga jukir ini diduga merupakan pemuda tempatan yang mengatasnamakan jukir dari PT. YSM. Ada indikasi mereka memungut tarif parkir dan tidak menyerahkan uang pungutan ke pengelola. 

"Tiga orang ini mengatasnamakan pemuda setempat. Melakukan kutipan di Kantor Pos itu, jukir yang lama kita (PT. YSM) sudah digesernya dan dilarangnya, mereka lah yang ngutip," tambah Perwakilan PT YSM Ichwan Sunadi. 

Pihaknya sangat menyayangkan tindakan oknum tersebut. Aksi itu dinilai dapat membuat citra buruk pihaknya. Padahal pihaknya sudah dengan tegas berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam jasa layanan parkir tepi jalan umum. 

"Sudah seminggu ini kita dapat laporan atas aksi mereka ini. Kucing-kucingan lah dia. Dia kita bina tidak mau, kita minta setoran tidak mau," jelasnya. 

Dia menambahkan, hingga saat ini seluruh jukir dibawah binaan PT YSM terus diberikan pembekalan. Mereka dibekali agar bisa melayani masyarakat khususnya pengendara yang menggunakan jasa layanan parkir tepi jalan umum. (Aya)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER