Kanal

Telan Subsidi Besar, Pemko Pekanbaru Masih Pertahankan Operasional Trans Metro

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Meski membutuhkan subsidi yang cukup besar dari APBD Kota Pekanbaru, namun operasional bus Trans Metro Kota Pekanbaru masih dipertahankan Pemerintah Kota Pekanbaru pada tahun 2023 mendatang. Sebagaimana halnya disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kamis (01/12).

"Pj Walikota  masih mempertahankan program ini karena sifatnya untuk pelayanan kepada masyarakat,"kata Yuliarso.

Lanjut Yuliarso, sementara ini pihaknya masih menyesuaikan operasional Trans Metro dengan ketersediaan anggaran. Artinya masih belum bisa dipastikan apakah ditahun depan akan ada penambahan unit baru Trans Metro Pekanbaru atau juga rute baru.

Terkait anggaran untuk operasional Trans Metro Pekanbaru diakui Yuliarso terbilang cukup besar mencapai 20 M- 30 M sudah termasuk didalamnya pendapatan.


"Usulan kita normal saja terpenuhi  seperti biasa 20 M -30 M sudah masuk pendapatan itu  sudah bisa beroperasi maksimal dengan 60 unit per hari,"terang Yuliarso lagi.


Namun Yuliarso optimis ditahun 2023 nanti operasional bus Trans Metro Pekanbaru dapat lebih baik lagi. Apalagi target Pj Walikota tidak ada lagi tunda bayar sehingga penggunaan anggaran juga bisa lebih optimal. 

Dilain sisi perihal kelanjutan angkutan feeder dibenarkan Yuliarso sejauh ini masih belum ada kejelasan karena juga bergantung kepada ketersediaan anggaran.

"Kalau angkutan feeder kita operasikan, otomatis biaya operasional juga akan semakin bertambah,"tutup Yuliarso. (Yani)

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER