Kanal

Realisasi Pajak Daerah Masih Rendah, Pj Wako Himbau Warga Lunasi Pajak

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengajak masyarakat untuk segera melunasi kewajiban pajaknya sebelum akhir tahun ini. Sebab  pajak yang dibayarkan masyarakat merupakan salah satu sumber dana pembangunan bagi Kota Pekanbaru.

Dikatakan Muflihun, untuk Kota Pekanbaru, sumber pendapatan berasal dari pajak dan retribusi, karena itu ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melunasi kewajiban pajaknya sampai Desember ini.

Apalagi saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bapenda sudah memberikan  kesempatan untuk penghapusan denda atas tunggakan 11 pajak daerah.

"Semua pemerintah baik Kota atau kabupaten agar mengajurkan masyarakatnya membayar pajak. Karena itu sumber dana untuk pembangunan,"kata Muflihun, Jumat (9/12).

Lebih lanjut Muflihun menuturkan, sampai saat ini realisasi  pajak masih dibawah target, sementara potensi yang ada dilapangan cukup tinggi.  Harusnya menurut Muflihun, dengan perkembangan Kota Pekanbaru yang pesat, capaian pajak juga bisa terus meningkat. 

Muflihun membandingakan perolehan pajak Kota Pekanbaru yang rendah atau jauh ketinggalan dibanding  Kabupatan Kuantan Singingi. Sementara luas wilayah Pekanbaru jauh lebih besar dibanding Kuantan Singingi.

"Hari ini kita sayangkan capaian PAD Pekanbaru itu sangat rendah sekali, kalau kita bandingkan dengan kabupaten Kuansing isi wilayahnya hanya satu kecamatan Pekanbaru,"pungkasnya. (Yani)

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER