Kanal

Stok Blanko KTP di MPP Dukcapil Kembali Normal

 

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Persediaan blanko KTP elektronik yang pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru kini kembali normal. Setelah sebelumnya sempat kosong menjelang akhir tahun lalu.


Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita menjelaskan, saat ini Disdukcapil Kota Pekanbaru sudah mendapatkan pasokan blanko sebanyak 8 ribu keping.

"Sudah datang pertama 4 ribu keping, kemudian datang lagi tambahan 4 ribu. Jadi sekarang pelayanan untuk pencetakan KTP sudah mulai kembali berangsur normal,"jelas Irma , Selasa (10/1).


Lanjut Irma, stok 8 ribu keping blanko  ribu diperkirakan cukup untuk kebutuhan 20 hari.

"Kita rata-rata per hari 400 KTP yang kita cetak. Kalau lebih dari itu bisa saja tapi kemampuan mesin cetak juga terbatas, daripada nanti jebol jadi kita batasi per hari hanya 400 KTP saja, "jelas Irma lagi.

Menurut Irma, pihaknya saat ini juga sudah mengajukan tambahan permintaan blanko KTP ke pusat sebanyak 20 ribu keping.
Namun biasanya paling banyak yang dikabulkan oleh pusat maksimal sekitar 14 ribu keping. Karena permintaan blanko KTP tidak hanya dari Kota Pekanbaru saja namun seluruh Indonesia.

"Dipusat sendiri saat ini persediaan blanko sudah kembali normal juga, makanya juga kita kembalikan ajukan permintaan penambahan blanko,"ungkap Irma. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER