Kanal

Pemko Pekanbaru Bantu Pembebasan Lahan Pembangunan FlyOver Garuda Sakti

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Pemerintah Kota Pekanbaru, turut membantu pembebasan lahan untuk pembangunan jalan layang atau flyover di persimpangan Jalan Soebrantas dengan Jalan Garuda Sakti dan Jalan Kubang Raya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota  Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, untuk pembebasan lahan itu, pemerintah kota bertugas mendata dan menyelesaikan administrasi.

“Itu kan jembatan itu nanti dibebaskan oleh provinsi cuma nanti adminitrasi dibawah melalui camat kita juga, nanti kita akan siapkan data persil tanah. Itu yang akan didiskusikan dengan Dinas PUPR provinsi,”ungkap Indra, Kamis (12/1).

 Saat ini menurutnya pendataan akan dimulai oleh pihak kecamatan untuk persil lahan yang terimbas pembangunan flyover.

Untuk proses pendataan dan ganti rugi sendiri, lanjut Indra, sudah harus selesai di 2023 ini. Sebab, pembangunan flyover tersebut dijadwalkan dimulai pada 2024 mendatang.

“Tahun 2023 ini pembebasan lahannya sudah harus selesai,”tambah Indra.

Seperti diberitakan Bharabas sebelumnya,  Menteri PUPR menyetujui usulan Pemprov Riau untuk pembangunan jalan layang simpang empat Garuda Sakti Pekanbaru.

Sedangkan untuk pembebasan lahan untuk pembangunan jalan layang simpang Garuda Sakti, k, dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2023 lebih kurang sebesar Rp10 miliar.

Sementara pembangunan fisik flyer ditahun 2024 sepenuhnya ditanggung APBN. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER