Kanal

Bahas Pengendalian Inflasi di Pekanbaru, Pemkab Agam Buka Peluang Kerjasama Dengan Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Guna mengetahui strategi yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menekan laju inflasi, Pemerintah Kabupateb Agam yang diwakili langsung Wakil Bupati,  Irwan Fikri berkunjung langsung ke Pekanbaru.

Bertempat diruang rapat Walikota, Irwan Fikri diterima langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun pada Jumat (13/1).

Usai pertemuan kepada wartawan, Irwan Fikri menjelaskan secara keseluruhan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru sama dengan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Agam dalam pengendalian inflasi.

“Jadi kita tidak berharap ada gejolak harga yang tinggi,  hampir setiap hari kita melakukan pemantauan. Ini tadi yang coba kita diskusikan apa kiat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aga,. Jadi kita saling bertukar pikran dan  informasi terhadap kondisi daerah masing-masing,” tutur Irwan. 

Lanjut Irwan , pihaknya juga sempat membahas kemungkinan dibukanya kerjasama dua daerah. Mengingat Kabupaten Agam merupakan daerah penghasil beras premium yang dimungkinkan untuk disuplay guna memenuhi kebutuhan masyarakat Pekanbaru. Sehingga dampak dari kenaikan inflasi bisa ditekan.

“Kami juga di daerah mencoba membangun komunikasi antar  daerah apa –apa yang bisa dikerjasamakan sehingga daerah produsen bisa membantu daerah lain dengan kelebihan produksi mereka. Antar  daerah diharapkan saling isi mengisi dan saling membantu sehingga gejolak inflasi tidak terjadi,”terang Irwan.. 

Kendati tidak memiliki target kapan kerjasama akan direalisasikan, namun pihaknya dikatakan Irwan akan mulai mengkaji potensi apaa saja selain beras  yang bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. (yani )

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER