Kanal

Realisasi Pajak Hotel dan Restoran Tinggi, Kabapenda Pekanbaru Berikan Apresiasi

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Tingginya realisasi pajak daerah dari Sektor Perhotelan dan Restoran tahun 2022 lalu yang mencapai 719M tidak lepas dari tingginya partisipasi wajib pajak dalam melunasi kewajibannya.

Karena itu, Kepala Bapenda Pekanbaru, Alek Kurniawan menyampaikan terimakasihnya kepada wajib pajak hotel dan restoran dalam pertemuan dengan  Pengurus Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Riau pada Selasa (24/01) di Grand Jatra Hotel Pekanbaru.


“Kami mengucapkan apresiasi kepada kawan-kawan di perhotelan yang telah berpartisipasi aktif dalam pembayaran pajak sehingga kita di 2022 yang lalu mendapati angka tertinggi sejak Bapenda ada di angka 719 Milyar,"ungkap Alek.

Lebih lanjut Alek menuturkan, Badan Pendapatan Daerah kini   terus gencar melakukan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka mendongkrak penerimaan PAD dari sektor Pajak Daerah.

Diharapkan komitmen dan konsisten dari semua stekholder khususnya pengusaha dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya dapat terus meningkat.

Sebab pemerintah daerah akan mendorong kesadaran wajib pajak lewat berbagai kanal salah satunya lewat sinergitas bersama komunitas ataupun asosiasi-asoisasi terkait.

“Kami berharap sinergitas yang sudah baik selama ini dapat dipertahankan, tentunya kami mendorong agar komitmen ini tergambar dari konsistensi tertibnya kawan-kawan semua dalam memenuhi kewajiban perpajakannya” imbuh Alek lagi .
 

Alek juga menambahkan  Bapenda sendiri akan terus mensosialisasikan jika nanti   ada informasi baru terkait perpajakan daerah kedepannya. 


Dalam kesempatan itu Alek juga menjelaskan untuk pelayanan pembayaran dan pengurusan  pajak   Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya memberikan kemudahan kepada warga.


“Insya Allah kita ‘istiqomah’ berikan kemudahan dan kemurahan layanan pajak daerah yang berujung pada efektivitas dan efisiensi. Ini titah utama Pak Pj. Wako agar masyarakat memperoleh pelayanan ideal sebagaimana mestinya” tekan Alek.

Dilaib pihak  Ketua BPD PHRI Riau  Nofrizal,  yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru menyatakan PHRI siap untuk bersinergi dengan Bapenda Pekanbaru.

Menurutnya dalam satu Kawasan hotel ada banyak objek pajak daerah yang mampu dioptimalkan untuk penguatan peran pajak daerah, misalnya selain pajak hotel, bisa juga ada disana (Hotel); objek pajak restoran, hiburan, reklame, parkir dan lainnya.

“Makanya PHRI sebagai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia akan bersinergi aktif dengan stakeholder terkait salah satunya Bapenda untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di kota Pekanbaru” ungkap Nofrizal.


“Pembangunan Kota Pekanbaru yang semakin hari semakin menggeliat, tentu butuh pendanaan untuk suksesinya. Kita dari PHRI Riau siap bersinergi dengan Pemerintah,"tutup Nofrizal. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER