Kanal

Targetkan 500 Lansia , Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Pemerintah Kota Pekanbaru  bekerjasama dengan USAID atau salah satu  oragnisasi masyarakat dari Amerika  menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk lansia yang dipusatkan di Gereja GBIP Jalan Sumatera pada Kamis (16/2) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, pelayanan vaksinasi diproritaskan untuk Lansia karena banyak diantaranya yang belum melengkapi vaksinasi covid-19.

“USAID ini organisasi masyarakat di luar pemerintah Amerika Serikat, Pekanbaru salah satu kota yang menjadi perhatian USAID terkait capaian vaksinasi khususnya untuk Lansia. Target kita belum tercapai baik vaksinasi ke dua atau juga booster makanya kita sepakat untuk membuat iven ini,”jelas Zaini.

Tidak hanya pelayanan vaksinasi booster , vaksinasi massal ungkap Zaini melayani semua vaksinasi covid-19 mulai dari vaksin pertama kedua hingga booster ke satu dan ke dua.

lanjut Zaini, sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi, para Lansia diberikan penyuluhan terkait vaksinasi. Sehingga mereka bisa paham arti pentingnya vaksinasi covid-19 bagi tubuh.

Dilain sisi,meski kegiatan ini yang menjadi prioritas adalah  lansia, namun bagi masyarakat umum lainnya yang  ingin mendapatkan vaksin covid-19 juga akan tetap dilayani.

“Untuk diluar Lansia kalau ada yang datang untuk mendapatkan vaksinasi juga tetap kita layani,”tutup Zaini. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER