Kanal

Pastikan Stok Beras Mencukupi, Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Gudang Bulog

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Guna memastikan stok beras mencukupi sampai untuk kebutuhan lebaran, Selasa (21/2) siang Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau langsung persediaan beras di gudang Bulo Divre Riau, Jalan Sudirman.


Hasilnya, menurut penuturan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, stok beras Bulog  mencukupi  sampai untuk kebutuhan lebaran nanti. Karena itu masyarakat yang kini mengeluhkan naiknya harga beras premium untuk beralih memakai beras Bulog kualitas medium. 


Dikatakan Muflihun, beras medium milik Bulog memiliki kualitas yang bagus, bersih, putih dan  wangi.


"Yang premium ini kan pilihan, tapi yang medium ini tidak kalah dari yang premium. Kita lihat sendiri tadi kak berasnya putih dan wangi, jadi masyarakat jangan tergantung dengan yang premium, sesekali cobalah juga yang medium. Sehingga tak adalagi yang harga beras diatas rata-rata,"jelas Muflihun.


"Kita sudah lakukan upaya setiap bulan, kita rapat mingguan TPID dan juga pasar murah. Malah hari ini kita akan berdayakan koperasi untuk menstok bahan yang dibutuhkan masyarakat. Kemarin kami kumpulkan distributor, dan kita hari ini harus bergerak mencari kabupaten/kota penghasil, nanti kita beri bantuan transportasi melalui BTT sehingga harganya bisa stabil di Pekanbaru," ucap Muflihun lagi.


Selain memantau ketersediaan beras, Muflihun juga mengecek persediaan gula dan minyak goreng.

Ditempat yang sama Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Basirun menambahkan untuk saat ini ketersediaan beras di gudang Bulog sebanyak 818 ton, kemudian dalam perjalanan dari Dumai 1.600 ton dan kapal sudah sandar di Dumai 4.800 ton. Semua beras bulog menurutnya tidak dijaul kepasar namun disalurkan ke masyarakat melalui pasar murah berkerjasama dengan Pemerintah Daerah. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER