Kanal

Evaluasi Pelayanan Parkir, Dishub Pekanbaru Terima Banyak Masukan

PEKANBARU, DENTINGNEWS----Dinas Perhubungan  Kota Pekanbaru,  mengevaluasi penyelenggaraan perparkiran tepi jalan umum. Evaluasi ini digelar ke dalam Forum Grup Discussion, di ballroom New Holywood Hotel, Senin (6/3).

FGD ini dihadiri sejumlah narasumber seperti dari akademisi, Ombudsman, forum lalulintas, legislatif, kementerian perhubungan, hingga dari para kalangan mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dibuka Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, yang diwakili Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution.

"Ini upaya kita untuk meminta partisipasi dari stakeholder terkait mengevaluasi parkir. Kalau dari segi pendapatan daerah, saat ini lebih baik. Karena kan targetnya jelas," ujar Indra Pomi Nasution.
 

Menurutnya, pengelolaan parkir tepi jalan umum yang dilakukan saat ini cukup baik. Karena ada pola baru yang diterapkan, mulai dari pendapatan yang terukur hingga penggunaan teknologi.

"Dengan adanya pola yang ada saat ini pengelolaan parkir kita cukup baiklah di Indonesia. Kita tadi diskusi bagaimana perbaikan perparkiran kedepan," ungkap Indra.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, FGD ini merupakan ruang untuk berdiskusi terhadap kebijakan pemerintah yang sudah diimplementasikan ke masyarakat, salah satunya terhadap pengelolaan parkir tepi jalan umum.

"Kita menerima saran dan kritikan, tadi ada satu hal positif yang kita dapatkan. Yaitu terkait kepastian dan keterukuran pendapatan daerah dari parkir," terang Yuliarso.

Menurutnya, dari tahun ke tahun terlihat progres pendapatan yang didapat positif atau tumbuh. Namun, mereka tidak serta merta hanya mengejar PAD saja. Yuliarso mengaku, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga dimaksimalkan.

Saat ini untuk 3S (Senyum, Sapa dan Salam) sudah mulai diterapkan oleh juru parkir.


"Bertahap kami juga melakukan perbaikan dan pembekalan dalam standar pelayanan parkir. Kemudian terkait sarana dan prasarana terus dibenahi," jelas Yuliarso. (Yani)

 

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER