Kanal

Jaga MPP Pekanbaru, 2 Pleton Satpol PP Pekanbaru Diturunkan

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Sedikitnya dua pleton anggota Satpol PP Pekanbaru diturunkan untuk menjaga area gedung MPP Pekanbaru yang terbakar pada hari Minggu lalu.

Kepala Satpol PP Pekanbartu, Zoelfahmi Adrian menyebut, penjagaan akan sepanjang siang dan malam  selama 24 jam sampai akhir Maret mendatang. Penjagaan tidak hanya dilakukan oleh personel Satpol PP namun juga melibatkan TNI/Polri.

“Kemarin sudah disereahan tindak lanjutnya kepada kita tim keamanan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP. Dan kita melakukan penjagaan disini 24 jam ya sampai akhir Maret ini,”ungkap Zoelfahmi, Selasa (6/3). 

Terkait tindak lanjut gedung yang terbakar menurut Zoelfhami, DPMPTSP Pekanbaru selaku pengelola MPP sudah membuat laporan resmi kepada Polresta Pekanbaru untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Apakah ada unsur kesengajaan atau memang murni terbakar.

Selain itu, untuk koordinasi dengan PLN menurut Zoelfahmi juga sudah dilakukan agar aktifitas pelayanan dapat disegerakan di area gedung C MPP dan MPP Dukcapil .

“Sudah juga berkoordinasi dengan PLN bagaimana kawasan di diperkantoran MPP ini  listriknya bisa dihidupkan kembali, karena ini berkaitan dengan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat ini harus tetap berjalan sesuai arahan Pj Walikota,”imbuh Zoelfahmi.

Dari pantauan dilapangan, tampak pada Selasa (6/3) ini  listrik dan air sudah kembali beroperasi di area gedung MPP.  Namun pelayanan di gedung C dan MPP Dukcapil masih belum dibuka. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER