Kanal

Nikmatnya Menu Khas Kampar Plus Pemadangan Sungai Siak

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Planto “Kedai Makan” Tepi Sungai Siak atau juga disebut dengan Planto  Sungai Jantan Pekanbaru” beralamat di Jalan Pesisir No 96 , Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Kedai Makan Tepian Sungai Siak mulai buka jam  11-00 WIB-14.00 WIB untuk sajian makan berat dan pukul 15.00 WIB-21.00 WIB untuk sajian cemilan plus makanan berat.

Berbagai menu khas Melayu Kampar menjadi andalan di kedai makan Tepian Sungai. Seperti asam pedas ikan sungai patin atau baung,  udang galah dan udang gulai, gulai ikan, dan rebusan sayur dan lalapan.

Selain juga aneka olahan dari ayam kampung mulai dari rendang, ayam bumbu, ayam cabe hijau serta juga ayam gulai.

Meski menggunakan ayam kampung, namun dagingnya empuk dan tidak alot. Serta juga bumbu masing-masing menu sangat pas dan tidak kuat dilidah.  Begitu juga dengan menu aneka ikan sungai , sama sekali tidak ada amisnya.

Kuah santan untuk aneka gulai juga kental dan menyatu saat disiram diatas air hangat.

Di Kedai Makan Tepian Sungai Siak juga menyuguhkan dendeng batokok dengan irisan cabe hijau dan juga ada yang menggunakan cabe merah.

Sementara untuk sambal juga tersedia sambal mangga kuini, sambal matah dan sambal goreng.

Pada sore hari juga tersedia menu tambahan seperti   mie sagu selat panjang dan nasi goreng kampung

Untuk aneka menu yang disajikan oleh kedai makan Tepian Sungai cukup bervariasi mulai dari harga Rp 10.000-Rp 300.000.

Menikmati waktu makan siang di kedai makan Tepian Sungai, pengunjung mendapat bonus bisa memandang lepas tepian sungai siak.

Ada beberap spot yang tersedia bagi yang senang untuk berswafoto.

Sambil makan sekaligus juga melihat kapal yang sedang bersandar dipinggir Sungai Siak juga bisa dilakukan karena lokasinya yang benar-benar berada ditepian sungai. Bahkan ada satu kapal yang sudah tidak lagi digunakan disandarkan di kedai makan Tepian Sungai Siak.

Selain itu, bagi pengunjung yang datang juga dihibur dengan sajian liver music.

Untuk fasilitas pendukung di Kedai Makan Tepian Sungai juga terbilang lengkap, semisal parkir yang luas, toilet yang bersih dan juga ada mushola. Bagi yang ingin duduk lesehan juga tersedia saung yang berada di lantai bawah dengan posisi menghadap ke sungai. Sementara untuk bangunan kedai makan Tepian Suangi yang mirip rumah panggung tersedia  kursi dan meja dengan jumlah yang cukup banyak.

Bagi anda yang berkunjung ke Pekanbaru, kedai makan Tepian Sungai bisa menjadi salah satu rekomendasi anda untuk menikmati kuliner di Pekanbaru. (Eci)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER