Kanal

Harga Kebutuhan Harian Merangkak Naik, Munawar Ingatkan Pemko Soal Inflasi

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Anggota Komisi II  DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra  mengingatkan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak lupa melanjutkan berbagai upaya menekan laju inflasi di Kota Pekanbaru.

Menyusul naiknya harga kebutuhan harian dipasaran yang cukup dikeluhkan oleh masyarakat. Seperti harga telur ayam yang satu papannya kini menembus angka Rp 54 ribu per papan dan  bawang merah Rp 34 ribu per kilo dan ayam potong ukuran kecil dari Rp 29 ribu per kilo .

“Dulu ada gerakan menanam cabe karena cabe menjadi salah satu penyebab inflasi, tapi sekarang harga cabe sudah turun.  Nah untuk kebutuhan harian lainnya kini harga mulai naik tajam, Pemko Pekanbaru kembalilah lakukan apa upaya yang bisa dilakukan,”kata Munawar.

“Awal-awal inflasi tinggi, Pemko Pekanbaru sempat ada ancang-ancang mau kerjasama dengan daerah penghasil seperti Sumbar, sekarang sudah waktunya kembali direalisasikan apa yang bisa dikerjasamakan. Jangan hanya gencar diawal saja tapi sekarang mulai kendor,”tegas Munawar lagi.

Lebih lanjut, Munawar juga berharap seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekabaru bisa saling berkoordinasi menekan kenaikan harga kebutuhan harian. Semisal Disperindag, Disketapang dan juga Dinas Pertanian dan Perikanan.

“Kalau kita saling bahu membahu, mungkin kenaikan harga kebutuhan harian di Pekanbaru bisa kita tekan. Masing-masing OPD pasti punya strategi yang bisa diterapkan dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Munawar.(Yani)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER