Kanal

Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Progres Overlay Jalan Suka Karya

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru meninjau progres perbaikan Jalan Suka Karya pasca dilakukan perbaikan jalan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang, Sabtu (20/5/2023). 

Hadir mendampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kepala Dinas Kominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra dan juga Camat Tuah Madani Nurhasminsyah.

"Hari ini, saya meninjau kondisi Jalan Suka Karya terkini. Saya ingin tahu sejauh mana progres perbaikan Jalan Suka Karya dan juga ingin tahu apa lagi kendala dan permasalahan di lapangan," ujar Muflihun, Sabtu (20/5/2023).

Ia mengatakan dari peninjauan, untuk drainase belum tersambung antara satu dan lainnya. Untuk itu dikhawatirkan ketika jalan sudah dioverlay tapi drainase belum dibenahi, maka dapat menyebabkan banjir. Dampaknya, aspal kembali rusak. 

"Kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR dan karena keterbatasan anggaran, kita benahi dulu mana drainase yang bermasalah di Jalan Suka Karya ini," Cakapnya.

Dikatakan Muflihun, untuk perbaikan jalan Suka Karya ini berasal dari APBD Kota Pekanbaru. Ini murni APBD dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kita Pemko bersama DPRD mengalokasikan dari APBD tersebut untuk peningkatan Overlay di Jalan Suka Karya," sebutnya.

Dan untuk tahun ini dikatakan Muflihun, Pemerintah Kota Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi untuk perbaikan 4 jalan yakni Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Firdaus dan juga Jalan Firdaus.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur atas bantuan yang diberikan untuk perbaikan jalan di Kota Pekanbaru. Juga apresiasi kepada Sekdaprov yang sudah membantu," jelasnya. (YANI)

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER