Kanal

Munawar Dukung PPDB Tahun Ini Satu Siswa Bisa Pilih Dua Sekolah

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Adanya kebijakan Dinas Pendidikan Pekanbaru yang memberi peluang kepada calon siswa tingkat SMP Negeri memilih dua sekolah dalam PPDB tahun ini mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar.

Disampaikan Munawar dengan adanya pilihan dua sekolah kesempatan masyarakat untuk bersekolah dinegeri akan semakin besar.

"Kalau bisa memilih dua sekolah tentu peluang untuk disekolah negeri juga lebih besar. Ini tentu juga akan membantu masyarakat,"kata Munawar, Jumat (9/6).

Namun demikian disarankan Munawar tetap untuk memilih sekolah tersekat dengan lokasi tinggal.

"Jangan pula mentang-mentang bisa memilih dua sekolah dipilih jauh-jauh, nanti malah tidak ada satupun yang diterima. Karena patokannya tetap yang terdekat dengan rumah tinggal,"imbuh Munawar lagi.

Lebih lanjut Munawar juga berharap tahun ini PPDB tingkat SMP dan SD di Kota Pekanbaru untuk bisa berjalan lancar. Karena biasanya yang kerap menjadi keluhan adalah sistem zonasi.

"Dinas pendidikan saya harap juga bisa koorperatif untuk menampung dan menindaklanjuti jika ada keluhan yang disampaikan masyarakat, terhadap PPDB,"harap Munawar.

Direncanakan untuk tingkat Kota Pekanbaru, PPDB akan berlangsung pada 26 Juni 2023 ini. (Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER