Kanal

Bakwan Sumatera, Cemilan Laris di Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Salah satu cemilan enak dan mengenyangkan yang bisa di coba di Pekanbaru adalah Bakwan Sumatera. Lokasinya di Jl. Rupat. Sudah berdiri cukup lama, pastinya ini menjadi tempat legendaris yang dikenal banyak orang sejak dulu.

Lokasi Bakwan Sumatera berada ditengah kota dan berada dekat dengan pusat perkantoran serta bisnis.  Sangat mudah dijangkau walaupun dengan berjalan kaki dari pusat perkantoran.

Saat weekday tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh pegawai dan mahasiswa. Kalau mau agak santai bisa ke sini saat weekend di pagi hari.

Bakwan Sumatera ini sudah ada sejak tahun 1977. Awalnya ide diciptakan Bakwan Sumatera ini dicetuskan oleh Bapak H. latief Gavar dan Ibu HJ Nurbiah latief, ternyata hasil kreasinya di sukai oleh masyarakat.Uniknya Bakwan Sumatera ini berbeda dari bakwan pada umumnya, yang menggunakan tepung dan aneka sayuran seperti wortel, kol, daun bawang dan tauge.

Bakwan sumatera ini terbuat dari tepung dan kentang yang dipotong dadu saja, dibentuk seperti mangkok kecil dan yang lebih istimewa lagi dimakan bersama kuah mpek-mpek.

Rasa asin gurih dari bakwan berpadu dengan kuah asam pedas cukup menggugah selera para penikmat kuliner. Tak heran pengunjungnya selalu membludak baik dari warga setempat maupun wisatawan, apalagi disaat makan siang atau weekend.

Harga per potong Bakwan Sumatera ini 3.000 rupiah dan rasanya tak cukup makan hanya satu potong. Pengunjung biasanya menghabiskan minimal 5 potong Bakwan Sumatera sekali berkunjung.

Selain Bakwan Sumatera juga menjual makanan lain seperti Indomie dll. Bila berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa untuk mampir dan mencicipinya, jika mau dibawa sebagai oleh oleh mereka juga menyediakan yang mentahnya dan bisa digoreng sendiri di rumah. Untuk menjaga kualitas rasa, maka usaha keluarga ini hanya ada di Jl. Sumatera tersebut. (eci)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER