Kanal

JC Apresiasi Kegiatan Pembekalan Adat yang Digelar LAMR Rohil

ROHIL, DENTINGNEWS--- Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles, mengapresiasi program Pembekalan Adat bagi Bakal Calon Penghulu yang digelar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rohil, Senin (12/6).

” Memang tak bisa dihindari, segala sesuatu itu butuh bensin kan, tapi di minimal kan lah karena untuk belajar berdemokrasi yang lebih baik. Begitu juga dengan pelaksanaan pemilihan penghulu, jaga dan ikutilah proses Pilpeng dengan baik dan sesuai harapan masyarakat, ” harap JC.

Menurut JC, Adat  wajib dijunjung tinggi salah satunya  dengan adanya  pelatihan pembekalan Adat .

JC juga berharap demokrasi berjalan dengan baik dan lancar serta bebas dari berbagai kecurangan. 

Dalam kesempatan itu JC juga menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong agar pelaksanaan pemilihan penghulu bebas dari segala bentuk kecurangan atau politik uang. 

“Apa yang disampaikan Bapak Bupati dalam pidatonya itu sudah cocok dan saya mendukung ,”tegas JC.

Dikatakan JC, ia juga sempat tersentuh mendengar materi  pembekalan terutama soal  Capeng yang mendapat amanah dari masyarakat berkewajiban untuk membangun desanya. 

“Jaga wilayah kepenghuluan, jangan hanya di jadikan tempat singgah, tapi jadilah sebagai tempat diri sendiri , itu maknanya dalam sekali dan itu memang diperlukan,”pangkas JC.(Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER