Kanal

Momen Scaloni Marah-marah Lawan Indonesia, Dibuat Tak Tenang di Bench

JAKARTA, CNN Indonesia -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni kedapatan beberapa kali marah kepada pemainnya saat melawan Indonesia di Stadion GBK, Senin (19/6).
Kekesalan Scaloni tersebut muncul lantaran German Pezzella dan kawan-kawan kesulitan membobol gawang Indonesia.

Melawan Indonesia, Scaloni banyak memainkan pemain pelapis, termasuk Facundo Buonanotte yang melakoni debut. Walaupun menghadapi tim berperingkat ke-149 dalam ranking FIFA, perjuangan Argentina mencetak gol tidak mudah.

Dalam video yang diunggah dalam Youtube TyC Sports, Lionel Scaloni terlihat gusar, kesal, dan marah. Solidnya pertahanan Indonesia yang tidak membiarkan Argentina menciptakan peluang dengan menjadi salah satu pemicu frustrasi bagi Scaloni.

Di pinggir lapangan Scaloni tidak tenang kendati La Albiceleste menguasai permainan dan terus menciptakan peluang.

Mulut pelatih 45 tahun itu seperti tidak berhenti memberikan instruksi kepada pemain. Pergeseran dari kanan ke kiri dan sebaliknya, ditambah bolak-balik ke banku cadangan menunjukkan Scaloni serius dengan laga Indonesia vs Argentina.

Setiap gestur tangan Scaloni jadi tanda, dia ingin perintahnya berjalan dengan baik di lapangan.

Scaloni bukan saja tidak tenang, tetapi juga beberapa kali protes kepada asisten wasit. Salah satunya ketika bek Indonesia Elkan Baggott dianggap layak handball, dan Argentina pantas dapat penalti.

Saat Indonesia memberikan ancaman serius untuk kiper Emiliano Martinez melalui tendangan Ivar Jenner di pengujung babak pertama dan sundulan Baggott di pertengahan babak kedua, Scaloni mencoba tetap tenang.

Ketika Alejandro Garnacho hendak masuk pada menit ke-60, Scaloni lagi-lagi protes kepada asisten wasit. Scaloni sadar, menghadapi Skuad Garuda penting dalam menguji pemain pelapis atau kedalaman Tim Tango.

Karena itu juga media Argentina La Nacion menyebut Scaloni menganggap tur Asia melawan Australia dan Indonesia seperti final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis.(aya/ CNN Indonesia)


 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER