Kanal

Berakhir 4 Juli, Pendaftar PPDB SMP di Pekanbaru Diperkirakan Tembus 20 Ribu Orang

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memprediksi jumlah pendaftar PPDB SMP di Kota Pekanbaru bisa menembus angka 20 ribu pendaftar.
Pasalnya tingkat antusiasme masyarakat untuk mendaftar di SMP Negeri di Pekanbaru cenderung terus meningkat.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, pada hari pertama dibuka pendaftaran sudah terlihat tingginya minat masyarakat untuk mendaftar di SMP Negeri.

"Pada hari pertama PPDB dibuka, jumlah calon siswa yang mendaftar hampir 9 ribu,satu jam pertama pendaftaran dibuka hampir tiga ribu orang yang sudah mendaftar."ungkap Jamal.

Menurut Jamal dari beberapa jalur pendaftar yang tersedia, jalur zonasi menduduki posisi tertinggi dan diikuti jalaur afirmasi dan prestasi serta terakhir jalur perpindahan orang tua.

Jadwal pendaftaran PPDB tingkat SMP Negeri di Pekanbaru bakal berlangsung hingga 4 Juli 2023 mendatang dengan total daya tampung yang tersedia mencapai 10.296 orang. Waktu pendaftaran sendiri diperpanjang 3 hari dari yang semula direncanakan sudah ditutup pada 1 Juli 2023. Mengingat diakhir pekan ini ada cuti bersama bersamaan dengan peringatan hari Raya Idul Adha.

Sejauh ini untuk proses PPDB tingkat SMP Negeri di Pekanbaru menurut Jamal cukup berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti termasuk juga masalah jaringan. Namun jika ada  orang tua siswa yang menemukan kendala dalam proses pendaftaran bisa mendatangi sekolah yang dituju.

"Bila ada kendala langsung datangi sekolah saja, ada posko dan operator di sana," ujar Jamal. (aya)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER