Kanal

Munawar Ingatkan Para Orang Tua Tidak Mudah Percaya Calo PPDB

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra mengingatkan para orang tua untuk tidak mudah percaya dengan calo yang menjanjikan  bisa meluluskan anaknya masuk disekolah tertentu. Hal ini disampaikan Munawar bersamaan dengan telah dimulainya PPDB tingkat SMP dan SD di Kota Pekanbaru.

“Akan ada saja pihak yang berdalih mengatasnamakan pejabat, anggota dewan atau bahkan Caleg yang berdalih bisa membantu. Orang tua sebaiknya tidak mudah percaya. Apalagi jika sudah menetapkan ada biaya yang mesti dipenuhi untuk itu,”kata Munawar, Rabu (28/6).

Munawar juga menyatakan, proses PPDB sudah berlangsung melalui system online yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru. Kemungkinan terjadinya kecurangan juga sangat rendah karena semua sudah by system.

“Kalau sudah dengan by system semua kita bisa memantau prosesnya,karena memang sudah terpampang di aplikasi pendaftaran,”imbuh Munawar.

Selain itu, Munawar juga berharap para orang tua untuk tidak memaksakan anaknya untuk bisa masuk disekolah tertentu.

“Ada banyak pilihan jalur pendaftaran yang tersedia. Ada jalur zonasi, afirmasi dan prestasi serta juga pindahan. Sebaiknya dipilih yang memang memiliki peluang terbesar untuk diterima. Jangan dipilih yang memang peluangnya kecil. Tahun ini ada dua sekolah yang bisa dipilih siswa,”kata Munawar lagi.

Dilain sisi kepada masyarakat yang mengalami kendala dalam proses PPDB untuk tidak segan bertanya langsung ke sekolah atau langsung ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang memang sudah memiliki posko PPDB.(Yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER