Kanal

Bertahap, Jalan Rusak Dalam Kota Pekanbaru Terus Diperbaiki

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menyebut ditahun 2024 nanti pihaknya masih konsisten untuk melakukan perbaikan jalan dalam kota yang kini dalam kondisi rusak.

Menurutnya alokasi anggaran untuk perbaikan jalan rusak sudah dimasukkan dalam RAPBD 2024 mendatang dan ada beberappa perbaikan jalan yang sudah masuk tahap penganggaran.

"Tahun depan itu ada  perbaikan Jalan Cipta Karya, Jalan Taman Karya serta beberapa ruas jalan besar lainnya,"ungkap Muflihun, Kamis (15/9).

Muflihun berharap masyarakat dapat bersabar, karena perbaikan jalan tidak bisa dilakukan dalam waktu sekaligus mengingat keterbatasan anggaran dan juga alat.

"Anggaran kita tidak memungkinkan kalau langsung sekaligus semua, bertahap ya kita lanjutkan tahun depan,"kata Muflihun lagi.

Sementara itu, sejak awal September ini Dinas PUPR Pekanbaru sudah mulai merealisasikan ovber lay 3 ruas jalan. Masing-masing Jalan Paus, Jalan Ramb utan dan Jalan Kartama.

plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edwar Riansyah menuturkan anggaran perbaikan 3 ruas jalan ini berasal dari dana pergeseran.  Sesuai Instruksi PJ Wlaikota, 3 jalan ini diperbaiki selasr dengan kualitas yang dibuthkan mayarakat Kota Pekanbaru.

" Pelaksanaan overlay jalan rusak ini dilakukan secara bertahap  dititik ruas jalan rusak yang kondisinya tidak memungkinkan untuk diperbaiki  secara patching atau penambalan,"tutup Edu. (yani)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER