Kanal

Jelang Pemilu 2024, ASN Pemko Pekanbaru Diingatkan Jaga Netralitas

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun kembali mengingatkan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk dapat bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, bersamaan kian banyaknya kegiatan yang mengarah ke politik.

“Karena ASN itu kan memang harus netral, sama dengan TNI Polri. Jadi kita berharap ASN jangan terlibat politik praktis," ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, Rabu (11/10).

Kepada wartawan , Muflihun menegaskan, dalam waktu secepatnya ia akan membuat  pakta integraitas yang harus disepakati oleh seluruh ASN Pemko Pekanbaru agar dapat bersikap netral.

Sebab ASN memang diharuskan untuk tidak terlibat politik apalagi jika sampai mendukung kelompok dan calon tertentu.

“Besok kita akan membuat kegiatan untuk mengingatkan ASN agar menjaga netralitas. Melalui BKPSDM, kita akan buat pakta integritas agar para ASN bisa netral ke depannya," tutupnya

Kemudian kepada peserta pemilu khsusnya calon legislatif (caleg), dihimbau juga supaya tidak melibatkan ASN selama masa kampanye.

"Kepada calon, semua punya kesempatan yang sama. Jadi jangan melibatkan beberapa unsur yang tidak diperbolehkan seperti ASN, karena ASN harus netral," tegasnya. (yani)

 

.

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER