Kanal

Anies Ajak Massa Bikin Konten Medsos Kampanyekan Palestina Merdeka

JAKARTA,DENTINGNEWS---Bakal Calon Presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengajak massa Aksi Bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11), untuk membuat konten yang menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Anies mengajak massa untuk mengikatkan syal dengan ornamen bendera Palestina dan bendera Indonesia di tangan kanan mereka.

Kemudian, Anies meminta massa aksi untuk memegang ponselnya di tangan kiri, menyalakan kamera, dan menyebarkan aksi tersebut di semua sosial media.

"Ikat (syal) di pergelangan tangan kanan. Kepalkan tangan. Tangan kiri pegang hapenya, nyalakan kameranya," ujar Anies di depan ribuan massa aksi.

"Rekam ini dan kemudian kirimkan ke semua sosial media. Biar dunia menyaksikan," imbuh mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Usai semua massa mengikuti instruksi, Anies juga mengajak mereka untuk meneriakkan yel-yel "free free Palestine" berulang kali.

Selain itu, ada juga yel-yel lain yang berbunyi "hey hey ho ho, occupation no more."

Aksi bela Palestina juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Selain Anies, aksi ini juga dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil hingga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.(aya/CNNIndonesia)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER