Kanal

Dukung Job Fair Di Sekolah, Jhony Charles Sebut Siswa SMK Siap Masuk Dunia Kerja

PEKANBARU,DENTINGNEWS---- Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles, mengapresiasi kegiatan job fair yang kini mulai diselenggarakan di sekolah - sekolah kejuruan. Seperti baru-baru ini digelar di SMK 2 Pekanbaru dan sejumlah SMK swasta lainnya.

Jhony Charles yang akrab disapa JC, menyatakan hal ini sangat bermanfaat bagai siswa untuk memotivasi diri agar mereka siap masuk ke dunia kerja.

"Job fair ini kan biasa digelar di hotel atau di tempat keramaian yang bukan di sekolah, tapi sekarang sudah masuk ke sekolah. Ini perlu kita apresiasi. Karena ini dengan sendirinya akan memancing siswa untuk berusaha bagaimana caranya mereka bisa masuk ke dunia kerja. Apalagi anak-anak yang sekolah kejuruan memang ditargetkan untuk siap bekerja," ungkap JC, Kamis (23/11).

JC juga menilai kesempatan job fair ini bisa menjadi ajang bagi siswa lulusan sekolah kejuruan untuk menunjukkan daya saingnya.

"Selama ini mereka mungkin sudah mendapatkan banyak teori, inilah waktunya di job fair mereka mencoba untuk bisa merebut peluang yang ada," imbuh JC lagi

Lebih lanjut JC juga berharap kegiatan job fair di sekolah kejuruan ini dapat terus berlanjut di seluruh sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten/Kota lain di Riau.

JC juga sependapat melalui kegiatan ini siswa didorong tak hanya berkompeten secara akademis. Tapi juga  mengaplikasikan karakter Pancasila.

Dimana, guru tidak hanya didorong menempa anak agar cerdas secara akademik, tapi juga punya karakter yang baik.

"Lulusan SMK harus mampu punya keunggulan yang tak tergantikan oleh kecanggihan teknologi. Karena itu, diperlukan membentuk softskill dan melatih hard skill agar sejalan dengan kebutuhan industri," tutup JC.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER