Kanal

Masuk Jalan Dalam Kota, Sudah Ribuan Angkutan Dapat Teguran Dari Dishub Pekanbaru

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Ribuan trukj angkutan berat atau truk tonase berat mendapat teguran dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru karena masih melintas di jalan dalam kota.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Khairunnas mengaku,hingga kini pengawasan masih terus dilakukan secara rutin di pintu jalan dalam kota . Hal ini menurutnya sangat diperlukan karena masih ada angkutan yang berusaha mencuri kesempatan untuk masuk ke jalan dalam kota diluar jam yang sudah ditetapkan.

"Pengawasan masih kita dilakukan, ya kita tidak menampik masih saja ada yang melanggar terutama untuk mereka yang baru masuk ke Pekanbaru ," ujar  Khairunnas, Senin (27/11).

Khairunas menyebut salah satu titik pengawasan dilakukan di Bundaran Air Hitam, Jalan Garuda Sakti.

"Dilokasi ini juga tingkat pelanggaran cukup tinggi, ditandai dengan banyaknya angkutan barang yang kami tegur,"lanjut Khairunnas.

Ditambahkan Khairunnas, pihaknya juga sudah berulang kali memberikan imbauan atau juga sosialisasi kepada para pemilik usaha angkutan barang untuk dapat meneruskan kepada pengendaranya. Namun tetap saja ada diantaranya yang tidak mengindahkan kebijakan dari Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut.

Data Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, setidaknya sudah  40.565 teguran diberikan kepada truk yang menerobos lalu lintas di bundaran Air Hitam terhitung Juli 2023 hingga Oktober 2023. Dengan rincian,Mmbil Pick Up sebanyak 16.574 teguran,truk kecil sebanyak 13.031 teguran,truk sedang sebanyak 10.839 teguran,truk besar sebanyak 80 teguran dan truk gandeng sebanyak 41 teguran.. (yani)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER