Kanal

Lakukan Normalisasi Drainase,Dinas PUPR Pekanbaru Turunkan Alat Berat

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Dinas PUPR Pekanbaru terus berupaya untuk menanggulangi banjir dan juga genangan disejumlah titik di Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edwar Riansyah menyebut salah satu upaya rutin yang dilakukan Dinas PUPR adalah normalisasi sungai dan drainase. Hal ini guna memperlancar jalannya air sehingga tidak melimpah ke jalan saat musim hujan tiba.

Senin (4/12) siang , disebutkan pria yang akrab disapa Edu ini, kegiatan normalisasi drainaser juga dilakukan di dua tempat menggunakan akat berat.

"Kita melakukan normalisasi drainase utama yang menghubungkan Kelurahan Air Hitam dan Kelurahan Tirta Siak,"ungkap edu, Senin (4/12).

Menurut Edu, upaya normalisasi drainase diwilauah ini akan  terus digesa Dinas PUPR  Pekanbaru, karena termasuk dalam prioritas   penanganan Banjir yg terjadi di wilayah ini.

Lanjut Edu, tingginya sedimentasi di drainase ini menyebabkan tersumbatnya aliran air diberbagai titik gorong-gorong karena itu adanya bantuan alat berat diharapkan bisa mengangkat dengan cepat sedimen yang ada.

"Kita menurut alat berat berupa Backloader, kami berupaya menuntaskan permasalahan ini dengan secepatnya,"imbuh Edu lagi.

Dalam kesempatan itu, Edu juga berharap kerjasama masyarakat dalam upaya penanganan banjir di Kota Pekanbaru. Minimal dengan tidak lagi membuang sampah pada drainase yang berada di sekitar lingkungan kita. (aya)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER