Kanal

Pelaksanaan Ujian Semenster I SD/ SMP Negeri Di Pekanbaru Dimulai 11 Desember Ini

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menetapkan pelaksanaan ujian SD dan SMP Negeri di Pekabaru dimulai pada tanggal 11 Desember ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menuturkan ujian akan berlangsung selama satu pekan. Kemudian pada 22 Desember , dijadwalkan pembagian rapor dan tanggal 2 Januari 2024 siswa sudah  kembali masuk sekolah.

“Tahun ajaran ini tahun 2023/2024  untuk semester I kita rencanakan ujiannya pada tanggal 11 Desember, biasa itu satu minggu ini kita serahkan ke sekolah.  Pembagian  rapor kita minta di tanggal 22 Desember,”jelas Jamal, Selasa (5/12).

Lebih lanjut Jamal menambahkan, karena ujian semester ini sudah berlangsung rutin, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Sementara itu untuk pelaksanaan ujian semester di lingkungan sekolah swasta baik SD dan SMP menurut Jamal tidak mesti mengacu ada kebijakan Dinas Pendidikan. Sebab pihak swasta biasanya memiliki jadwal tersendiri atau lebih duluan dibanding seklolah negeri.

“Kalau untuk yang dibawah kita , itu semua sama tapi kalau yang lain-lain saya tidak tahu,”pungkas Jamal. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER