Kanal

Disdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tuntaskan Pembagian Baju Seragam

PEKANBARU,DENTINGNEWS----Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengimbau  kepada seluruh Kepala Sekolah SD/SMP Negeri di Pekanbaru untuk segera menuntaskan pembagian baju seragam sekolah siswanya.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, imbauan ini akan disampaikannya langsung kepada para kepala sekolah. Namun sejauh ini, pihak Disdik sendiri menurutnya belum mendapat laporan atau juga keluhan dari wali murid terkait pembagian baju seragam.

"Ya nanti kita sampaikan kepada Kepala Sekolah, sebelumnya saya juga sudah ingatkan ini juga secara lisan. Nanti kita sampaikan lagilah,"kata Jamal, Kamis (7/12).

Jamal mensinyalir adanya beberapa baju seragam yang belum tuntas dibagikan sekolah karena dari penjahit juga belum selesai. Karena baju seragam sekolah SD atau SMP cukup banyak atau sampai 5 stel.

"Kemarin itu mulainya juga agak telat makanya lambat selesai baju seragamnya, tapi mungkin dari 5 stel ada 2 yang belum selesai. Nanti kita imbau lagi Kepala Sekolah,"jelas Jamal.

Lanjut Jamal lagi, pihak Disdik sebenarnya tidak bisa terlalu jauh ikut campur baju seragam sekolah, sebab itu merupakan kewenangan penuh dari sekolah.

"Kita sebenarnya tidak bisa jauh, karena kita tidak ikut mengatur tentang itu,"pungkas Jamal. (yani)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER