Kanal

Jhony Charles Harapkan Operasi Pasar Murah Bisa Tepat Sasaran dan Merata

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Kegiatan operasi pasar murah yang kini gencar dilakukan Pemerintah Provinsi Riau disejumlah wilayah kabupaten kota di Riau menjelang Natal dan Tahun Baru ini diharapkan bisa tepat sasaran dan juga merata.

Disampaikan tokoh muda Riau asal Rokan Hilir,Jhony Charles.BBA.MBA, disaat sekarang masyarakat tentu sangat menanti operasi pasar murah  yang digelar pemerintah. Baik operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau atau Pemerintah Kabupaten kota setempat.

"Operasi pasar murah ini tentu sangat dinanti masyarakat, apalagi disaat sekarang semua harga masih bergerak naik menjelang Natal dan Tahun Baru. Seperti beras, gula dan minyak serta kebutuhan pangan lainnya semisal cabai. Nah kalau ada operasi pasar murah, tentu harga bisa lebih murah dibanding berbelanja ke pasar,beban masyarakat akan sedikit berkurang,"tutur pria yang akrab disapa JC ini.

Ditambahkan JC, karena operasi pasar murah ini ditunggu masyarakat, sebaiknya juga titik pelaksanaan operasi pasar murah digelar ditempat yang memang masyarakat membutuhkan.

"Jangan sampai operasi pasar murah malah digelar diperkantoran, yang berbelanja malah para pegawai sedangkan masyarakat sekitarnya masih banyak lagi yang perekonomiannya sulit dan butuh itu. Ini mungkin perlu juga menjadi pertimbangan saat operasi pasar murah akan digelkar."sambung JC

Disamping itu adanya musibah banjir yang kini terjadi di 5 kabuoaten di Riau menurut hemat JC juga bisa menjadi pertimbangan bagi pemerintah provinsi dan juga pemerintah daerah untuk menggelar operasi pasar murah. Karena praktis dengan curah hujan yang tinggi dan wilayah sekitar terendam air, harga kebutuhan pangan dengan sendirinya juga akan naik.

"Mungkin bisa dinotice juga untuk pelaksanaan operasi pasar jurah dilakukan diwilayah yang kini  terendam air.
Antara lain Kabupaten  Bengkalis, Rokan Hulu (Rohul), Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hilir (Rohil) dan Kampar. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas JC.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER