Kanal

Wakil Bupati Rohil Disebut Hanya "Pajangan", Jhonny Charles Ungkap Keprihatinannya

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Munculnya rumor yang mengesankan Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar hanya menjadi "pajangan" atau tidak mendapatkan kewenangan sebagaimana seharusnya, mengundang keprihatinan sejumlah  pihak. Termasuk tokoh muda Riau asal Rokan Hilir , Jhonny Charles.

Menurut Jhonny Charles yang akrab disapa JC ini, mestinya sejak awal dilantik sudah ada pembagian tugas dan kewenangann yang jelas antara Bupati dan Wakil Bupati.

"Meskipun posisinya hanya Wakil Bupati, namun beliau diangkat secara sah dan resmi berdasarkan aturan yang berlaku, sebab itu Wakil Bupati juga punya hak dan peran yang sama dalam menjalankan tugas mendampingi Bupati,"ungkap JC.

Dikatakan JC lagi, persoalan ketidakharmonisan Wakil Bupati dengan Bupati juga banyak terjadi di daerah lain. Disebabkan  semua tugas sudah dijalankan sendiri oleh Bupati.

"Mungkin ini bisa menjadi perhatian semua pihak juga, terutama para wakil rakyat di DPR RI. Jangan sampai persoalan ini kembali terjadi dan terjadi lagi di daerah. Kalau rasanya akan menjadi masalah, sebaiknya posisi Wakil Bupati dihilangkan saja. Agar jangan terkesan hanya menjadi pajangan atau ban serap Bupati saja,"cetus JC.

Khusus untuk Wakil Bupati Rohan Hilir, Sulaiman Azhar, JC juga menyesalkan tidak bersuaranya para anggota DPRD Kabupaten Rohil melihat kepincangan yang terjadi dipucuk pimpinan Kabupaten Rokan Hilir.

"Mestinya sebagai mitra dari pemerintah Kabupaten, mlihat kondisi yang tidak kondusif begini, minimal pimpinan dewan turut memberikan masukan atau juga pertimbangan kepada Bupati. Karena ini juga tidak elok juga kalau dinilai masyarakat,"imnbuh JC.

JC berharap, sebelum persoalan ini menjadi besar diruang publi, Bupati Rokan Hilir , Afrizal Sintong bisa membuka kembali komunikasi dengan wakil Bupayti, Sulaiman Azhar terkait pembagian tugas dan kewenangannya. Supaya roda pemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir bisa berjalam maksimal.

"Kalau dulu dimasa-masa berjuang untuk memperoleh posisi ini, kedua orang ini bisa bergandeng tangan bersama, mestinya sekarang juga harus bisa menjalankan tugas  bersama. Bisa jadi dulu masyarakat yang memilih mereka hanya kenal Pak Sulaiman saja atau hanya menyukai Pak Afrizal Sintong saja. Ada simbiosis mutualisme yang menguntungkan sehingga  perolehan suaranya tinggi.Ingat kembali masa itu, ada amanah besar yang sudah dipercayakan masyarakat kepada keduanya,"tutup JC.(aya)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER