Kanal

9 Tenda Masih Didirikan Dinsos Pekanbaru di Lokasi Rawan banjir

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Hingga kini Dinas Sosial Kota Pekanbaru masih mendirikan tenda di 9 titik lokasi banjir di Pekanbaru. Antara lain di perumahan Witayu kelurahan Palas.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, sejak dua bulan terakhir ada 19 tenda yang didirikan Dinas Sosial di wilayah banjir. Namun bersamaan dengan mulai surutnya air, 10 tenda diantaranya sudah mulai dibongkar.

“Karena tenda tersebut sudah tidak lagi digunakan, makanya kita bongkar untuk menghindari terjadinya kerusakan. Tapi masih  Ada 9 titik lainnya yang belum dibongkar, untuk mengantisipasi kemungkinan air kembali naik, apalagi beberapa hari ini intensitas hujan kembali tinggi,”ungkap Idrus, Jumat (26/1).

Ditambahkan Idrus, untuk saat ini ke 9 tenda yang didirikan oleh Dinas Sosial dalam kondisi kosong atau sama sekali tidak ada pengungsi.

“Warga sudah mulai pulang kerumah dan kembali beraktifitas seperti biasa, kita juga sudah tidak lagi memberikan bantuan makanan seperti saat mereka masih ada ditenda. Sebab tanggung jawab kita hanya saat mereka ada ditenda,”imbuh Idrus lagi.

Lanjut Idrus, kemungkinan 9 tenda tersebut baru akan dibongkar jika hujan sudah mulai berkurang dan tidak ada kemungkinan terjadinya banjir didaerah rawan banjir. (yani)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER