Kanal

36 Ahli Waris di Pekanbaru Sudah Terima Santunan Kematian

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Sejak awal Januari lalu sampai saat ini, Dinas Sosial Kota Pekanbaru sudah menyerahkan santunan kematian kepada 36 ahli waris.

Kepada wartawan disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, program santunan kematian sudah merata diketahui oleh masyarakat banyak. Sebab itu setiap ada kematian, selalu ada laporan yang disamnpaikan kepada Dinas Sosial.

“Ya santunan kematian sampai hari ini sudah  36 yang kita salurkan , ya itu dari awal Januari ini . Sekarang program santunan kematian ini sudah booming dimasyarakat,”ungkap Idrus, Jumat (26/1).

Namun ditegaskan Idrus, sesuai dengan ketentuan, tidak semua warga Pekanbaru yang meninggal bisa diberikan santunan kematian. Sebab yang bisa mendapatkan santunan kematian hanya mereka yang masuk dalam kategori tidak mampu setelah dilakukannya verifikasi oleh petugas Dinas Sosial.

“Kalau tahun lalu, ada sekitar 18 KK  yang tidak kita akomodir karena tidak terpenuhi kriteria kemiskinannya. Kalau kita total tahun lalu di Kota Pekanbaru ini ada sekitar 1500 warga yang meninggal dunia, tapi yang mendapatkan santunan kematian hanya 739. Karena itu yang bisa memenuhi kriteria kemiskinan,”jelas Idrus. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui perogram santunan kematian memberikan bantuan senilai 1 juta rupiah kepada ahli waris yang masuk dalam kategori keluarga tidak mampu. tahun ini alokasi anggaran santunan kematian total berjumlah 1 M yang masuk dalam belanja tidak terduga. (yani)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER