Kanal

Pendaftaran Bea Siswa Dimulai, Sekda Pekanbaru Imbau Mahasiswa Untuk Mendaftar

Sekda Pekanbaru, Indra Pomi mengimbau mahasiswa asal Pekanbaru  untuk memanfaatkan  program bantuan beasiswa berprestasi dan tidak mampu yang sudah dibuka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Mengingat waktu pendaftaran sudah dimulai sejak awal Maret lalu dan akan berakhir pada tanggal 24 bulan ini.

“Bagi adik-adik yang kuliah S1 dan D3 , silahkan masukkan permohonan kepada Bagian Kesra. Mudah-mudahanlah bagi masyarakat Pekanbaru yang berprestasi dan tidak mampu nanti akan dibantu,”ungkap Indra, Selasa (5/3).

Kepada wartawan Indra menjelaskan, semua mahasiswa yang tercatat sebagai warga Pekanbaru memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan bantuan bea siswa tersebut. Sepanjang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

“ Bagian Kesra akan menilai apakah memenuhi syarat atau tidak. Kalau memenuhi persyaratan nanti ya akan kita bantu,”tegas Indra lagi.

Indra menyebut pada tahun lalu, program bantuan bea siswa yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berjalan baik dan  mendapat respon positif dari masyarakat. 

Setidaknya ada lebih dari 600 mahasiswa dari Pekanbaru yang mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Untuk diketahui, tahun ini  Pemko Pekanbar kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu.

Besaran bantuan beasiswa juga sama dengan yakni untuk mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp4 juta dan Diploma Tiga (D3) Rp3 juta. (aya)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER